4 PASLON TERIMA APK DAN BK DARI KPU

idham
PARADIGMA BARU KAMPANYE PILKADA
10 Oktober 2020
whatsapp-image-2020-10-13-at-13-08-08
RAPAT PLENO PENETAPAN DAFTAR PEMILIH TETAP
13 Oktober 2020

4 PASLON TERIMA APK DAN BK DARI KPU

whatsapp-image-2020-10-12-at-15-16-10

KPU Kabupaten Cianjur menyampaikan Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) yang difasilitasi oleh KPU Kabupaten Canjur ke masing-masing pasangan calon, pada Senin (12/10).

Pembagian ini sesuai tingkatan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan dan desa. Adapun alat peraga kampanye yang diserahkan berupa baliho sebanyak 5 buah bagi setiap masing-masing pasangan calon, umbul-umbul sebanyak 20 buah, spanduk sebanyak 2 buah untuk setiap desa.

Sementara untuk bahan kampanye  KPU memfasilitasi sebanyak 32.000 buah untuk setiap pasangan calon berupa brosur, selebaran, pamflet dan poster. Penyerahan APK dan BK dilakukan di masing-masing tempat pasangan calon.

“Kami membagi tim dan jadwal untuk menyerahkan APK dan BK mengingat agar tidak terjadinya kerumuman masa di tengah pandemi covid-19 ini. Serta untuk memudahkan para paslon.” Tutur Ketua KPU Kab. Cianjur, Selly Nurdinah.

Selly juga menuturkan bahwa APK dan BK yang diserahkan baru 50%, hal ini terkait dengan kendala dari penyedia barang. Namun tentunya KPU akan segera memenuhi kekurangan tersebut.

Sesuai dengan peraturan, KPU telah menentukan titik pemasangan alat peraga kampanye , oleh sebab itu paslon harus memasang APK sesuai dengan titik yang telah ditetapkan oleh KPU. Baik tingkat kabupaten, kecamatan maupun desa. Sehingga dilarang untuk memasang APK di luar titik alokasi yang sudah ditentukan oleh KPU.

KPU Cianjur berharap agar paslon dapat segera memasang APK dan menyebarkan BK pada metode kampanye yang telah dipilih sesuai dengan peraturan. Selain itu, paslon juga dapat menyediakan APK dan BK dengan dana mandiri 200% dari jumlah yang telah ditetapkan. Untuk baligo 200% dari 5, umbul-umbul untuk tingkat kecamatan 200% dari 20. Tingkat desa, spanduk 200% dari 2. Sementara untuk Bahan kampanye  paslon dapat membuat 100% dari jumlah kepala keluarga di kab. Cianjur.

MEDIA CENTER