Bacalon Perseorangan Ambil Username dan Password SILON di KPU Cianjur

Sampai dengan tanggal 10 Januari 2020, tercatat sebanyak dua bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur jalur perseorangan yang telah mengambil username dan password Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (SILON) ke kantor KPU Kabupaten Cianjur. Username dan password tersebut nantinya akan digunakan untuk menginput data dukungan para pasangan.
Kedua bakal pasangan calon yang sudah mengambil username dan password Aplikasi SILON yaitu Pasangan Muhammad Toha dan Ade Sobari pada Kamis, 9 Januari 2020 serta pasangan Dadan Supardan dan Irvan Helmi Khadafi pada Jumat, 10 Januari 2020 dengan dimandatkan kepada masing- masing operator bakal pasangan calon.
Pengambilan username dan password aplikasi silon ini merupakan permulaan serta bukti keseriusan bakal pasangan calon dalam ikut berkontestasi pada pilkada 2020 dari jalur perseorangan. Bakal pasangan calon yang sudah menginput data melalui akun SILON kemudian menyerahkan syarat dukungannya ke KPU Kabupaten Cianjur paling lambat tanggal 23 Februari 2020. Selanjutnya setelah syarat dukungan diserahkan, KPU Kabupaten Cianjur akan melakukan pengecekan jumlah dukungan dan sebaran pada 19 Februari s.d 26 Februari 2020. Kemudian verifikasi administrasi dan kegandaan dokumen dukungan pada 27 Februari s.d 25 Maret 2020.