Forkopimda Jabar Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Cianjur Sekaligus Silaturahmi dengan Pasangan Calon

whatsapp-image-2020-12-08-at-20-50-20
KPU Cianjur Musnahkan 2.408 Lembar Surat Suara Rusak dan Lebih
8 Desember 2020
whatsapp-image-2020-12-01-at-12-24-36
KPU Kabupaten Cianjur Sosialisasikan Pilkada 2020 ke Kelompok Marjinal
10 Desember 2020

Forkopimda Jabar Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten Cianjur Sekaligus Silaturahmi dengan Pasangan Calon

whatsapp-image-2020-12-05-at-11-24-10

CIANJUR – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahmi dengan empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur yang akan berkontestasi pada Pilkada 2020. Kegiatannya yang juga untuk memantau kesiapan Pilkada serentak 2020 itu dipusatkan di Ballroom Hotel Grand Bydiel, Panembong, Cianjur, Jumat (4/12/2020).

Turut hadir, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar Jabar Ade Adyaksa, Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, Bawaslu Jabar, serta Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Jabar Brigjen TNI Dedi Agus P.

Ikut mendampingi Forkopimda Kabupaten Cianjur Penjabat sementara Bupati Cianjur Dudi Sudrajat Abdurachim, Kajari Cianjur Khomaidi, Ketua Pengadilan Negeri Taufan Rachmadi, Kapolres AKBP Mochammad Rifai, Dandim 0608 Letkol Ricky Arinuryadi, Ketua KPU Selly Nurdinah dan para anggota, Ketua Bawaslu Usep Agus Zawari, Ketua MUI KH Abdul Rauf, dan keempat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur.

Ketua KPU Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok mengatakan agenda yang dilakukan Forkopimda Jabar bertujuan untuk memantau persiapan akhir pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pada 9 Desember 2020. Kegiatan serupa dilakukan juga di sejumlah kota dan kabupaten lain di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkada serentak 2020.

Kajati Jawa Barat Ade Adyaksa berharap semua tahapan bisa dilalui dengan lancar dan aman. Kajati juga mengingatkan penyelenggara agar berpegang teguh pada regulasi yang ada.

“Kami mengingatkan kepada penyelenggara agar dipedomani betul laporan anggarannya. Mudah2an pesta demokrasi yang dilakukan di tengah pandemi ini tidak ada ekses dan klaster baru,” tegas Kajati.

Senada diungkapkan Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, yang mengatakan suksesnya penyelenggaraan Pilkada berkat dukungan semua pihak.

Kabinda Jabar, Brigjen TNI Dedi Agus P, mengharapkan agar kondusivitas penyelenggaraan Pilkada tetap terjaga dengan baik.

Sementara Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri mengaku terus menjalin koordinasi dengan Forkopimda agar penyelenggaraan Pilkada serentak berjalan aman, lancar, dan damai. Kapolda meyakini koordinasi yang baik antara penyelenggara, pihak pengamanan, dan jajaran Forkopimda akan mewujudkan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

 

(MC/B).