KPU CIANJUR IKUTI SIMULASI SIREKAP DI KEDIRI

whatsapp-image-2020-11-02-at-13-19-19
PENGUMUMAN LHKPN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI CIANJUR
29 Oktober 2020
img_20201101_092311
PENGUMUMAN LPSDK
1 November 2020

KPU CIANJUR IKUTI SIMULASI SIREKAP DI KEDIRI

whatsapp-image-2020-11-02-at-13-47-12

Sabtu, (31/10) Dalam rangka pelaksanakaan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penggunaan Aplikasi Sirekap pada Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020, KPU Kab. Cianjur menghadiri Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara serta penggunaan Aplikasi Sirekap Simulasi Nasional yang dilakukan dengan tetap menggunakan protokol kesehatan pencegahan pengendalian Covid-19.

Kegiatan ini bertempat di KPU Kabupaten Kediri Jalan Pamenang yang dihadiri oleh KPU dari daerah lainnya serta turut hadir Ketua KPU RI, Arief Budiman. Tujuan simulasi ini adalah untuk memberikan edukasi dan wawasan terkait pemungutan dan penghitungan serta penggunaan Sirekap yang nantinya akan diterapkan oleh penyelenggara di TPS pada pelaksanaan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sebelum pelaksanaan Simulasi ini, Ketua KPU RI, Arief Budiman dalam sambutannya menyampaikan terkait dengan Proses yang perlu diketahui oleh penyelenggara bahkan pemilih mengenai hal baru dan kebijakan yang berbeda dalam proses pemilihan di masa pandemi serta adanya penggunaan aplikasi Sirekap tersebut.

Arief menyampaikan bahwa Tujuan penggunaan Sistem Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara (Sirekap) ini agar semakin efektif, akurat, efisien serta ramah lingkungan karena tidak banyak menggunakan kertas dan dalam proses serta tidak banyak menggunakan waktu yang sangat lama.

Kemudian, dilakukan proses simulasi secara teknis keseluruhan mulai dari pemungutan dan dilanjutkan dengan Penghitungan Suara serta pengaplikasian Sirekap di TPS.

 

Media Center KPU