KPU Cianjur Imbau Saksi Partai Harus Aktif

Sosialisasikan GMHP, KPU Cianjur Serentak Kunjungi  3  CFD
Sosialisasikan GMHP, KPU Cianjur Serentak Kunjungi 3 CFD
30 Oktober 2018
Monitoring Regulasi Kepemiluan di Cianjur
PEMILU 2019 : Monitoring Regulasi Kepemiluan di Cianjur
3 November 2018

KPU Cianjur Imbau Saksi Partai Harus Aktif

KPU Cianjur Imbau Saksi Partai Harus Aktif

KPU Cianjur Imbau Saksi Partai Harus Aktif

kpud-cianjurkab.go.id_CIANJUR- KPU Kabupaten Cianjur penuhi undangan Partai Kebangkitan bangsa (PKB Kab. Cianjur) untuk menjadi Narasumber pada acara pembekalan Caleg DPRD Kabupaten Cianjur dari Partai Kebangkitan Bangsa, di Sarongge Valley Pacet. Kamis (01/11/2018).

Ketua KPU  Kabupaten Cianjur Hilman Wahyudi, memberikan pemaparan terkait dengan petunjuk dan teknis penerapan peraturan kepemiluan, hal ini dilakukan agar dalam penyelenggaraan pesta demokrasi kedepan partai-partai peserta pemilu bisa betul-betul melakukan kegiatan sesuai dengan aturan dan penjadwalan yang ditetapkan oleh KPU bersama BAWASLU.

Selain itu Hilman memaparkan , terkait metode konversi suara menjadi kursi dalam pemilu 2019. Yakni metode Saintee Lague yang disampaikannya dengan metode simulasi lainnya. Audien nampak faham betul dengan paparan Hilman tersebut, Dalam forum itu pun Ketua KPU Cianjur menghimbau kepada parpol agar menekankan para saksi parpol untuk aktip mencermati proses pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS tidak boleh pasif, Hal itu perlu dilakukan untuk menjaga dan memperbaiki kualitas demokrasi di negeri ini.