KPU CIANJUR TERIMA SURAT SUARA

whatsapp-image-2020-11-10-at-11-16-55
RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH PINDAHAN (DPPh) DAN PERBAIKAN TITIK KORDINAT
6 November 2020
Lipat Suara Hari Pertama; KPU Tetap Jaga Protokol Kesehatan
14 November 2020

KPU CIANJUR TERIMA SURAT SUARA

whatsapp-image-2020-11-12-at-20-21-24

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menerima kedatangan logistik untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 berupa surat suara. Surat suara yang diangkut oleh 3 buah mobil truk box tiba di GGM-Panembong sekitar pada pukul 11.00 WIB.

Jumlah surat suara yang datang dilaporkan sebanyak 838 dus, dimana 1 dus berisi 2000 lembar dan 2000 lembar tambahan untuk pemungutan surat suara ulang.

“Hari ini surat suara akan sampai semua untuk kebutuhan logistik pada Pemilihan Bupati dna Wakil Bupati Cianjur Tahun 2020” kata Ketua KPU Cianjur, Selly Nurdinah, Kamis (12/11/20)

Sebelumnya KPU Kabupaten Cianjur telah berkoordinasi perihal jadwal kedatangan surat suara, sehingga proses kedatangan dan penurunan surat suara  disaksikan langsung oleh Bawaslu Kab Cianjur dengan pengamanan dari Polres Cianjur.

Dengan datangnya logistik Pilkada, KPU Kabupaten Cianjur akan segera menyortir dan melakukan pelipatan kertas surat suara. Rencananya proses sortir dan lipat kertas surat suara akan dilaksanakan pada hari sabtu dengan jumlah  petugas sortir dan lipat sebanyak 300 orang.

“Hal ini sebagaimana rekomendasi dan arahan dari  Gugus Tugas Covid 19 Kab Cianjur banyaknya petugas sortir lipat tidak lebih 50 persen dr kapasitas orang di dalam gedung, hal ini mengingat pelaksanaan Pilkada di masa Pandemi yang tetap mengedepankan Protokol Kesehatan”

Dalam rangka mencegah penularan dan penyebarluasan Covid 19 para petugas sortir dan lipat akan melaksanakan rapid tes tepat 1 hari sebelum kegiatan sortir lipat yaitu Jumat (13/11/20)

Demi keamanan proses tahapan sortir dan lipat surat suara, KPU Kabupaten Cianjur dibantu oleh pihak Kepolisian dan Bawaslu Kabupaten Cianjur melakukan pengamanan disekitar area GGM-Panembong, selain dilakukannya pemasangan alat cctv pada area tertentu.

Media Center KPU