KPU Kabupaten Cianjur Gelar Rakor Laporan Keuangan Pilgub Jabar 2018

Undangan Terbuka untuk Bakal Calon Anggota DPD SOSIALISASI & BIMTEK Persiapan Pendaftaran dan Verifikasi Calon Anggota DPD Pemilu 2019
PILEG 2019: Undangan Terbuka SOSIALISASI & BIMTEK Persiapan Pendaftaran dan Verifikasi Calon Anggota DPD Pemilu 2019
3 April 2018
Pemetaan Daerah Pemilihan (DAPIL) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabuoaten CIanjur
PILEG 2019: DAPIL dan Alokasi Kursi DPRD Kabupaten Cianjur dalam Pemilu 2019
7 April 2018

KPU Kabupaten Cianjur Gelar Rakor Laporan Keuangan Pilgub Jabar 2018

KPU Kabupaten Cianjur Gelar Rakor Laporan Keuangan Pilgub Jabar 2018

KPU Kabupaten Cianjur Gelar Rakor Laporan Keuangan Pilgub Jabar 2018

     http://kpud-cianjurkab.go.id – Cianjur, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur menggelar Rapat Koordinasi Pembahasan Laporan Pertanggung jawaban Penggunaan Anggaran Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, bertempat di Grandbydiel Hotel Cianjur. Rakor ini berlangsung pada 5 April 2018 dari pukul 09.00 WIB. Diikuti oleh 96 orang yang terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Staff Pengelola Keuangan pada masing-masing Kecamatan Sekabupaten Cianjur.

     Rapat Koordinasi ini dibuka resmi oleh Komisioner divisi keuangan, umum dan logistik, Baban Marhaenda. Dalam sambutannya, Baban menyampaikan bahwa disetiap penggunaan anggaran harus ada pertanggung jawaban anggaran. “Ketika ada penggunaan anggaran, harus di pertanggung jawabkan yang berupa administrasi keuangan”, ujarnya.

     Sekretaris KPU Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani ikut serta dalam kegiatan rakor ini sebagai pemateri. Endan memberikan arahan kepada para PPK khususnya untuk staf pengelola keuangan untuk bersinergi dalam pembuatan laporan keuangan. “Antara Sekretariat, Ketua dan Staf Pengelola Keuangan harus bersinergi dalam membuat laporan keuangan agar tidak terjadi keterlambatan pengumpulan SPJ ke KPU Cianjur”, ujarnya. “Dimulai bulan April ini, Kasubag Umum, Logistik dan Keuangan sendiri yang langsung akan turun tangan memonitoring serta evaluasi di setiap laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran”, tegasnya.

     Selain itu, dalam rapat koordinasi ini dibahas serta berdiskusi mengenai beberapa kendala yang dihadapi PPK selama mengerjakan laporan keuangan.