KPU Kabupaten Cianjur Gelar Sosialisasi ke Kelompok Pemilih Pemula

whatsapp-image-2018-04-17-at-16-44-23
KPU Provinsi Jabar Sasar Pemilih Muda di Cianjur
17 April 2018
sosiliasi bersama kelompok pemilih organisasi kepemudaan di Kabupaten Cianjur
KPU Kabupaten Cianjur Libatkan Peran Organisasi Kepemudaan di PILGUB JABAR 2018
18 April 2018

KPU Kabupaten Cianjur Gelar Sosialisasi ke Kelompok Pemilih Pemula

KPU Kabupaten Cianjur Gelar Sosialisasi ke Kelompok Pemilih Pemula

KPU Kabupaten Cianjur Gelar Sosialisasi ke Kelompok Pemilih Pemula

http://kpud-cianjurkab.go.id.- Kelompok pemilih pemula (Pelajar SLTA) di wilayah utara dan wilayah selatan mendapat giliran sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 dari KPU Kabupaten Cianjur. Di wilayah utara berlangsung di Aula SMA N 2 Cianjur dan di wilayah selatan bertempat di Aula Desa Muaracikadu, Sindangbarang (Selasa, 17/04/2018)

Kegiatan ini di laksanakan di 2 tempat yang masing – masing di hadiri oleh 80 Siswa. Narasumber dalam sosialisasi tersebut di wilayah Utara yaitu Hilman Wahyudi selaku Anggota KPU Kabupaten Cianjur sekaligus sebagai Divisi SDM dan Parmas, sedangkan di wilayah selatan di hadiri oleh Baban Marhaenda selaku Anggota KPU Kabupaten Cianjur sekaligus sebagai Divisi Umum, Keuangan dan Logistik serta Hendi Rohendi selaku Kasubag Teknis dan Hupmas.

Baban Mengatakan siswa atau siswi SLTA jangan mudah terpengaruh oleh adanya berita tidak benar atau HOAX, jadi setiap orang yang menjelekan atau memberikan informasi yang tidak tepat itu memang sangat tidak di perbolehkan.

Sementara itu Hendi memberikan arahan cara memilih yang baik dan benar, datang ke TPS harus membawa  formulir C6 dan KTP elektronik atau surat keterangan bagi pemilih yang belum mempunyai KTP Elektronik. Di TPS semua hak pilih diwajibkan untuk mengisi daftar hadir (formulir C7), kemudian menunggu giliran di tempat yang telah disediakan, setelah dipanggil nanti akan di berikan surat suara oleh KPPS dan sebelum surat suara itu mau dipergunakan, surat suara itu harus di buka dan  di periksa oleh calon pemilih untuk memastikan bahwa surat suara tersebut dalam keadaan baik / tidak rusak, setelah di pastikan dalam keadaan baik baru bisa menuju bilik suara untuk memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.