KPU Kabupaten Cianjur Melantik Anggota PPK Pemilu 2019

PEMILU 2019: PENGUMUMAN PENETAPAN PPK HASIL EVALUASI PADA PENYELENGGARAAN PEMILU 2019
6 Maret 2018
whatsapp-image-2018-03-15-at-18-29-39-1
Kunjungan KPU Kabupaten Cianjur ke PWI
15 Maret 2018

KPU Kabupaten Cianjur Melantik Anggota PPK Pemilu 2019

Pengambilan sumpah/janji anggota PPK  oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardany

Pengambilan sumpah/janji anggota PPK oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardany

Cianjur, kpud-cianjurkab.go.id – KPU Kabupaten Cianjur gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) pada penyelenggaran pemilihan umum tahun 2019. PPK untuk pemilu tahun 2019 ini dilantik oleh Ketua KPU Kab. Cianjur Anggy Shofia Wardany pada Rabu 07 Maret 2018 di Gedung Korpri Cianjur. Jumlah Anggota PPK yang dilantik 96 orang, dengan jumlah masing-masing kecamatan 3 orang. Anggota PPK untuk pemilu 2019 ini merupakan hasil seleksi dari Anggota PPK Pilgub Jabar 2018 yang mulanya terdiri dari 5 orang perwakilan tiap Kecamatan.

Acara pelantikan dihadiri oleh Bupati Cianjur yang diwakili Kepala KesbangPol, H. Dadan Ginanjar, sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, Bupati Cianjur mengharapkan anggota PPK selalu proaktif dan peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi serta senantiasa meningkatkan kinerja seoptimal mungkin, disertai tekad dan semangat untuk mewujudkan pemilihan umum tahun 2019 yang berkualitas. Beliau juga menyampaikan, terbentuknya Pantia Pemilihan Kecamatan sangat penting sebagai salah satu upaya untuk mendukung kelancaran kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 di Kabupaten Cianjur.

Setelah dilantik, anggota PPK menandatangani Berita Acara tentang Pengambilan Sumpah/Janji. Pengambilan sumpah/janji anggota PPK dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardany, disaksikan oleh Kepala KesbangPol dan Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi SDM dan Parmas, Hilman Wahyudi. Dalam pembekalan, Ketua KPU Kabupaten Cianjur menegaskan agar Anggota PPK untuk pemilu tahun 2019 ini selalu menjaga netralitas sebagai penyelenggara. Kepada Anggota PPK, Anggy meminta agar bekerja sesuai dengan aturan sebagai penyelenggara Pemilu Tahun 2019 dan hindari konflik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksanaan pemilu. “Jika terbukti terlibat mengikuti salah satu parpol, akan langsung kami berhentikan,” tegasnya.