Metode Bridge di Terapkan Pada Peserta Bimtek Terpadu

PENGUMUMAN : Calon Anggota PPS Terpilih PILGUB JABAR 2018 KPU Kabupaten Cianjur
8 November 2017
Wahyu Setiawan Sampaikan Filosofi Pemilih Berdaulat Negara Kuat kepada Delapan Ratus PPS Ende
11 November 2017

Metode Bridge di Terapkan Pada Peserta Bimtek Terpadu

Semarang, kpu.go.id – Peserta bimtek terpadu mengikuti metode Building Resources in Democracy Governance and Elections (Bridge), setelah mengikuti acara bimtek terpadu gel. IV Pilkada 2018, di Hotel Gumaya, Semarang, Jawa Tengah (10/11). Peserta bimtek terpadu yang di berikan pendalaman materi pencalonan melalui metode bridge oleh tim fasilitator dari KPU RI.

Metode bridge ini di berikan Untuk meningkatkan kapasitas pelaksana pemilu dalam melaksanakan pekerjaan mereka secara efektif dan efisien, Untuk mengembangkan profesionalitas dan integritas pelaksana pemilu, untuk membangun tim dan jejaring baik di dalam lingkungan penyelenggara pemilu maupun komunitas yang lebih luas.

Peserta juga langsung diajak melakukan simulasi mengenai pendaftaran pencalonan. Peserta diajak memerankan langsung dalam simulasi ini, simulasi ini dilakukan agar satuan kerja (satker) KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota dapat memahami point-point dan tata cara dalam pendaftaran pencalonan. Dan metode simulasi ini merupakan metode belajar yang efektif dan lebih cepat daripada membaca peraturan. (ieam/irul.teks/FOTO KPU/ieam/Hupmas)