Pendaftaran PPK dan PPS KPU Kabupaten Cianjur Dimulai

TAHAPAN SELEKSI CALON ANGGOTA PPK-PPS PILGUB JABAR 2018
9 Oktober 2017
PENGUMUMAN: HASIL PENELITIAN ADMINISTRASI CALON ANGGOTA PPK PILGUB JABAR 2018
18 Oktober 2017

Pendaftaran PPK dan PPS KPU Kabupaten Cianjur Dimulai

https://drive.google.com/open?id=0B4_9gI4SxdwmRENGSWxyNC1nc2s

CIANJUR, kpud-cianjurkab.go.id – Komsi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur membuka pendaftaran anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai hari ini (12/10). Proses penerimaan berkas lamaran anggota PPK dan PPS dimulai tanggal 13 Oktober sampai dengan tanggal 16 Oktober untuk PPK dan tanggal 20 untuk PPS pukul 16.00 WIB. Tempat pendaftaran di Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Cianjur.

Sosialisasi penerimaan ini sudah dilakukan melalui website dan media sosial resmi KPU Kabupaten Cianjur, baik sosialisasi lewat Facebook atau Twitter. KPU Kabupaten Cianjur juga telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Cianjur, Camat, Ormas dan juga pihak terkait dengan rencana pembentukan PPK dan PPS.

Masyarakat yang berminat untuk mendaftar harus memenuhi atau melengkapai persyaratan tertentu yang sudah ditetapkan. Terdapat aturan baru dalam proses penerimaan keanggotaan PPK dan PPS, yaitu usia pendaftar minimal 17 tahun, maksimal tidak dibatasi, yang sebelumnya usia pendaftar minimal 25 tahun. Hal baru selanjutnya yaitu pendaftar tidak boleh pernah menjabat sebanyak dua kali periode pemilihan baik itu Pilbup dan Pilgub atau Pileg dan Pilpres. Tidak boleh menjadi anggota partai selama 5 tahun sebelumnya, hal ini juga berlaku untuk keanggotaan sayap partai politik.

(R.r)