Bandung – Kabar bahagia tampaknya dirasakan dua partai baru pada awal tahun 2018 ini. Pasalnya kedua partai tersebut, yakni Partai Berkarya dan Partai Garuda dinyatakan memenuhi syarat (MS) untuk daerah Jawa Barat. Hal tersebut ditegaskan anggota KPU Jawa Barat, Agus Rustandi, sebelum menyerahkan berita acara hasil verifikasi faktual partai peserta Pemilu 2019 di Ruang Rapat Pleno KPU Jabar (2/01).

“Berdasarkan verifikasi faktual yang diadakan tanggal 30 dan 31 Desember tahun kemarin, KPU menyatakan dua partai tersebut berstatus MS,” kata Agus sambil menambahkan, baik Partai Berkarya maupun Partai Garuda, sudah tidak bermasalah pada tiga hal. Yakni soal kepengurusan partai, domisili atau sekertariat serta keterwakilan perempuan dalam kepengurusan. “Untuk Jawa Barat kita anggap tidak ada masalah namun untuk daerah biar teman-teman daerah merampungkan verifikasinya dulu,” tambahnya.

Setelah dinyatakan MS, Agus Rustandi langsung menyerahkan salinan berita acara hasil verifikasi faktual kepada Ketua DPD Partai Garuda, Ikin Sodikin dan dari Partai Garuda, Aep Alamsyah. Selain kedua partai tersebut, Agus juga menyerahkan hasil verifikasi faktual kepada Komisioner Bawaslu Jabar, Wasikin Marzuki. *** Zeena

IMG_7004

IMG_7007