PILGUB JABAR 2018 – Sosialisasi dengan Kelompok Pemilih Disabilitas di PPDI Cianjur

PILGUB JABAR 2018 - SOSIALISASI DENGAN KELOMPOK PEMILIH PEREMPUAN, TOKOH MASYARAKAT, DAN DISABILITAS PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT TAHUN 2018
PILGUB JABAR 2018 – SOSIALISASI DENGAN KELOMPOK PEMILIH PEREMPUAN, TOKOH MASYARAKAT, DAN DISABILITAS PADA PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JAWA BARAT TAHUN 2018
9 Mei 2018

PILGUB JABAR 2018 – Sosialisasi dengan Kelompok Pemilih Disabilitas di PPDI Cianjur

Anggy Shofia Wardany dan Hendi Rohendi mensosialisasikan pilgub jabar 2018 kepada kelompok pemilih disabilitas

Anggy Shofia Wardany dan Hendi Rohendi mensosialisasikan pilgub jabar 2018 kepada kelompok pemilih disabilitas

Cianjur, kpud-cianjurkab.go.id –

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur terus berupaya memberikan sosialisasi kepada masyarakat jelang Pilgub Jabar 27 Juni 2018 mendatang. Salah satu sasarannya adalah para penyandang disabilitas. Sosialisasi tatap muka ini bertempat di Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Cabang Cianjur pada 09 Mei 2018 pukul 13.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur Anggy Shofia Wardany, Anggota KPU Divisi SDM dan Parmas Hilman Wahyudi, Kasubag Teknis dan Hupmas Hendi Rohendi, para staf KPU Kabupaten Cianjur, Ketua PPDI Cianjur Asep Hermawan serta 50 orang kelompok pemilih disabilitas di Kabupaten Cianjur.

Hilman berharap lewat sosialisasi ini para pemilih disabilitas dapat ikut serta dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018. “Target kami sebagai penyelenggara, para penyandang disabilitas dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 juni  2018 mendatang, karena dari pihak penyelenggaranya sendiri sudah meyediakan fasilitas semaksimal mungkin”, ujarnya. “Kita harus jadi pemilih yang cerdas, jangan jadi pemilih yang pragmatis”, tambahnya.

Hal ini dipertegas oleh Anggy Shofia Wardany. Anggy mengingatkan kepada para peserta untuk tidak tergiur oleh oknum yang menawarkan sejumlah uang. “Jika ada yang menawarkan sejumlah uang untuk memilih salah satu pasangan calon, jangan tergoda karena pilihan Bapak/Ibu siapa nanti yang akan menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 itu terkait dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat 5 tahun kedepan”, ujar Anggy. “Penyelenggaraan pemilihan ini harus mencerminkan pelayanan untuk semua golongan masyarakat dan harus bersifat aksesibilitas”, tambahnya.

Selain itu,  Hendi Rohendi memaparkan mengenai pelayanan untuk kelompok pemilih disabilitas dan memberikan gambaran situasi dilapangan. “Penyandang disabilitas adalah salah satu prioritas disaat hari pemungutan suara, jadi silahkan datang ke TPS karena nanti akan ada petugas yang membantu”, tutup Hendi.

-int