PILKADA 2020 : KPU KEMBALI GELAR RAKOR BERSAMA FORKOPIMDA DAN DINKES

pengumuman-kpps
PENETAPAN CALON ANGGOTA KPPS PEMILIHAN SERENTAK 2020
24 November 2020
whatsapp-image-2020-11-30-at-14-37-34
KPU Kabupaten Cianjur Gelar Bimtek Persiapan Distribusi Logistik Pilkada Cianjur
30 November 2020

PILKADA 2020 : KPU KEMBALI GELAR RAKOR BERSAMA FORKOPIMDA DAN DINKES

Menghitung hari menuju pemilihan serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. KPU Kab. Cianjur terus melakukan koordinasi bersama pihak-pihak terkait dalam penyelenggaran nanti.

 Pada Kamis, (26/10) KPU kembali gelar rakor tahapan pemungutan suara, hadir dalam rakor tersebut Pjs Bupati Kab.Cianjur,Dodi, Asda Kab. Cianjur, Polres Cianjur, Dandim 0608, Dinas Kesehatan, Kesbangpol,  serta  Bawaslu Kab. Cianjur.

Ketua KPU Kab. Cianjur menyampaikan tujuan digelarnya tindak lanjut Rakor ini yaitu untuk mematangkan kembali terkait persiapapan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam rakor tersebut, masing-masing sektor terkait juga menyampaikan kesiapan sesuai kapasitasnya.

Ketua KPU Kab. Cianjur, Selly Nurdinah  menyampaikan beberapa hal antara lain KPU meminta data kepada satgas covid-19 dan Dinas Kesehatan terkait pemilih yang terdaftar dalam DPT namun tengah melakukan isolasi, baik di rumah sakit maupun di tempat isolasi pusat. Kemudian KPU juga menyampaikan bahwa belum ada petunjuk teknis penggantian petugas KPPS.

Hasil dari rakor tersebut adalah pihak Pengamanan dari TNI /Polri Kab. Cianjur akan menurunkan masing-masing personel ke 32 kecamatan di Kab. Cianjur, sementara pihak Dinas Kesehatan akan terus melakukan koordinasi dengan KPU terkait dengan langkah-langkah pengawasan dan penindakan terhadap protokol kesehatan Covid-19 dalam tahapan pemungutan suara nanti.

 

 

KPU Cianjur