“Si Cepot” Ikut Sosialisasikan Pilkada 2020 Cianjur

whatsapp-image-2020-11-05-at-14-43-55
KAWAL HAK SUARA ; KPU CIANJUR LAKUKAN SOSIALISASI BERSAMA KELOMPOK DISABILITAS
4 November 2020
whatsapp-image-2020-11-10-at-11-16-55
RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH PINDAHAN (DPPh) DAN PERBAIKAN TITIK KORDINAT
6 November 2020

“Si Cepot” Ikut Sosialisasikan Pilkada 2020 Cianjur

whatsapp-image-2020-11-10-at-10-22-42

Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Cianjur menghadiri kegiatan sosialisasi yang dilakukan PPK Bojong Picung. Kegiatan sosialiasasi tersebut berbeda dengan biasanya, pasalnya PPK Bojong Picung menggandeng dalang  Kodrat Taryana untuk mementaskan wayang orang khas sunda yakni “si Cepot.” Pementasan wayang secara virtual  ini dalam rangka sosialisasi menyongsong Pilkada Serentak 2020.

“Mengapa kami memilih menggunakan media ini, agar menjadi sebuah inovasi. Terlebih sosialisasi pilkada kali ini harus dilakukan secara virtual, jadi kami mencari bentuk sosialisasi yang unik dan tidak membosankan.” ujar Anggota Divisi Sosparmas Bojong Picung, Anas di sela-sela pentas Wayang “Si Cepot” di Aula Desa Bojong Picung. Rabu, (4/11).

Pihaknya juga berharap dengan menggunakan salah satu kesenian tradisional khas sunda itu sebagai sarana sosialisasi, dapat meningkatkan partisipasi pemilih.

Pementasan wayang “Si Cepot” yang tersebut mengusung konsep talk show dimana Rustiman selaku Anggota KPU Divisi Sosparmas melakukan dialog bersama “Cepot” terkait tahapan-tahapan yang tengah dilakukan KPU Cianjur.

“Semoga melalui media ini  masyarakat sadar akan berdemokrasi, dan nantinya diharapkan mau hadir juga ke TPS untuk memberikan pilihan,” kata Taryana.

 

 

Media Center