Sosialisasikan GMHP, KPU Cianjur Serentak Kunjungi 3 CFD

KPU KAB. CIANJUR MENGHADIRI UNDANGAN  KPU PROVINSI JAWA BARAT
KPU KAB. CIANJUR MENGHADIRI UNDANGAN KPU PROVINSI JAWA BARAT
29 Oktober 2018
KPU Cianjur Imbau Saksi Partai Harus Aktif
KPU Cianjur Imbau Saksi Partai Harus Aktif
2 November 2018

Sosialisasikan GMHP, KPU Cianjur Serentak Kunjungi 3 CFD

Sosialisasikan GMHP, KPU Cianjur Serentak Kunjungi  3  CFD

Sosialisasikan GMHP, KPU Cianjur Serentak Kunjungi 3 CFD

Cianjur- Komisi Pemilihan Umum Cianjur (KPU) cianjur, sosialisasikan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) dengan serentak kunjungi di 3 titik Car Free Day  (CFD) yakni, CFD Taman Prawatasari Joglo, CFD Pasar Induk Pasir Hayam,  dan CFD Bojong hari minggu pagi 28 oktober 2018.

Turut hadir Anggota Komisioner KPU Cianjur di CFD Taman Prawatasari Rustiman Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, CFD Pasar Induk Divisi teknis penyelenggara Ridwan Abdullah, dan CFD Bojong oleh Ketua KPU Hilman Wahyudi  & Selly Nurdinah Divisi Hukum dan pengawasan. Hadir pula unsur sekretariat KPU Cianjur, dan Sub Bagian program data dan Teknis  sebagai petugas Pemutakhiran data.

Hilman menuturkan “ Kegiatan serentak Sosialisasikan GMHP di 3 CFD ini merupakan salah satu Inovasi KPU Cianjur untuk turut serta berpartisipasi aktif dalam melindungi hak pilih masyarakat. Pengunjung di CFD bisa melihat dan mengecek langusng  data pemilih terdaftar atau tidaknya cukup dengan memperlihatkan E-KTP, dengan memasukan NIK saja maka petugas kami akan langsung melakukan verifikasi pemilih tersebut, Selain itu pengunjung bisa berinteraksi langsung dan bertanya jawab seputar data pemilih dengan Sub Bagian Perencanaan  data  & Informasi data  sebagai petugas Pemutakhiran data, sambil berolah raga pagi dan belanja  di akhir pekan “.

“Hari ini minggu, 28 oktober 2018 merupakan batas akhir dari sosialisasi GMHP, dalam hal ini dimaksudkan supaya tercover data pemilih yang belum mengetahui ada dan tidaknya nama pemilih,apabila tidak terdaftar maka dalam situs website www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id maka petugas kami akan memberikan formulir A.1.A. DPTHP 1-KPU untuk mengisi formulir tanggapan tersebut yang nantinya akan didaftarkan secara langsung oleh petugas Pemutakhiran data”. Ujar Hilman

Hilman menambahkan, sejauh mana minat masyarakat untuk peduli dan mendorong timbulnya kesadaran politik dimasyarakat  dalam menjaga hak pilihnya pada Pemilu Serentak Tahun 2019”. Hal ini merupakan bukti nyata atas kesadaran politik masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2019 dalam memberikan hak suaranya di TPS. Dan nantinya suara sah yang diberikan  oleh masyarakat akan berkontribusi besar, maka kelak akan menghasilkan pemimpin dan wakil rakyat yang berkualitas dan akuntabel.

 

-RQ